Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 25 Sep 2019 13:32 WIB

GT Pejompongan yang Sempat Dibakar Massa Kembali Beroperasi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana/detikcom Foto: Vadhia Lidyana/detikcom
Jakarta - Gerbang Tol (GT) Pejompongan yang dibakar massa semalam kembali beroperasi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai membuka GT pukul 12.15 WIB.

"Kami buka gerbang tol pukul 12.15 WIB," tutur Regional Jabotabek Jabar Division Head Jasa Marga Reza Febriano, di GT Pejompongan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dari pantauan detikcom, dua gardu GT Pejompongan kembali beroperasi. Meski fisik GT Pejompongan belum diperbaiki secara keseluruhan, namun GT ini dioperasikan sementara karena sistem peralatan tol sudah bisa difungsikan.

"Walaupun gardu operasi darurat, tapi sudah bisa beroperasi normal di GT Pejompongan sebanyak dua buah beroperasi normal. Sistem peralatan tol berfungsi normal," ujar Reza.


Reza mengatakan butuh waktu hingga 30 hari untuk memperbaiki GT secara keseluruhan.

"Secara temporary ini bisa digunakan dulu dan rencananya akan kami buka pada siang hari nanti. Kemudian untuk perbaikan yang permanennya mungkin sekitar 30 hari untuk melakukan proses perbaikan," pungkas dia.


Siang ini, Jasa Marga menurunkan 30 personel untuk memperbaiki GT Pejompongan. Perlu diketahui, GT Pejompongan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dari pantauan detikcom sebagian atap gerbang tol terbakar hingga bolong. Bagian dalam gardu terbakar habis. Kaca-kaca gardu pun pecah.

Simak Video "Besok, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Dirut Jasa Marga"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com