Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Sep 2019 13:20 WIB

Akhirnya! 2 Konsesi Tol Waskita Digaet Investor

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Pool/Waskita Karya Foto: Pool/Waskita Karya
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk tengah melakukan divestasi saham untuk hak konsesi beberapa ruas tol yang dimiliki perseroan. Kabar terkini, ada dua ruas tol yang sudah pasti akan didivestasikan sahamnya.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan divestasi saham kedua ruas tol tersebut akan rampung pada 30 September 2019 mendatang. Meski belum mau menyebutkan nama ruasnya, namun Haris memastikan keduanya telah siap untuk dilepas.

"Dua ruas ini tinggal klik aja. Tapi belum bisa disclose. Karena ini perusahaan Tbk yang ambil dan mereka punya aturan main sebelum transaksi nggak boleh diumumkan. Kita tunggu saja tanggal 30 September," katanya dalam acara Ngopi BUMN di Warnong Gedung S8 Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (26/9/2019).


Sebelumnya diketahui proses penjualan dua tol tersebut dilakukan kepada perusahaan asal Hong Kong. Dua ruas yang santer disebut-sebut adalah Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono.

Waskita Karya juga akan melakukan proses divestasi dua ruas jalan tol setiap tahunnya. Saat ini, ada tiga ruas tol lagi yang sedang dalam penjajakan divestasi, namun diproyeksi belum bisa dirampungkan tahun ini.

"Ada 3 masih dalam proses. Progres baru 20%. Investor masih due diligence," ungkap Haris.



Simak Video "Pengembalian Investasi, Tarif Tol Naik Akhir 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com