Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Sep 2019 16:56 WIB

Mulai Besok, Naik LRT Jakarta Bisa Dari Pegangsaan Dua

Eduardo Simorangkir - detikFinance
LRT Jakarta/Foto: Agung Pambudhy LRT Jakarta/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akhirnya merampungkan pembangunan stasiun LRT Jakarta di Pegangsaan Dua. Rampungnya stasiun di Jakarta Utara tersebut melengkapi seluruh stasiun LRT Jakarta yang dibangun pada fase pertama.

PT LRT Jakarta selaku operator dari LRT Jakarta akan membuka untuk umum stasiun tersebut mulai Jumat, 27 September 2019. Masyarakat pun bisa melewati keenam stasiun LRT Jakarta koridor Kelapa Gading-Velodrome setiap harinya mulai pukul 5.30 WIB hingga 23.00 WIB.

Kehadiran Stasiun Pegangsaan Dua kian dinantikan oleh masyarakat di sekitar area permukiman Kelapa Gading, khususnya bagi mereka yang ingin segera memanfaatkan sarana transportasi publik terintegrasi untuk menuju ke pusat kota atau wilayah lain di kota Jakarta.


Mengutip keterangan resmi PT LRT Jakarta, Kamis (26/9/2019), beroperasinya Stasiun Pegangsaan Dua akan membuat waktu tempuh Pegangsaan Dua ke Velodrome menjadi 13 menit dengan menggunakan kereta LRT. Sementara untuk melanjutkan perjalanan ke Dukuh Atas, masyarakat dapat melanjutkan perjalanan dengan TransJakarta melewati skybridge ke Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun dengan tambahan waktu 35 menit lagi.

Fasilitas stasiun di Pegangsaan Dua sendiri relatif sama dengan stasiun lainnya. Seperti loket penjualan tiket, gerbang tiket otomatis, mesin pembelian tiket otomatis, toilet umum, ruang kesehatan, area ritel, lift, eskalator, musala, dan ruang menyusui.


Tersedia pula fasilitas penunjang di dalam kereta seperti, kursi prioritas (priority seat) untuk penyandang disabilitas, orang tua, ibu hamil, anak-anak dan area kosong untuk meletakkan barang bawaan, sepeda lipat atau kursi roda.

Bebas polusi, nyaman, cepat, dan aman adalah beberapa keunggulan yang disampaikan oleh para pengguna LRT Jakarta. Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan moda transportasi LRT Jakarta, LRT Jakarta akan didukung Transjakarta dengan ditambahnya feeder di sekitar area Kelapa Gading.

Simak Video "LRT Jakarta Diuji Coba untuk Publik, Gratis hingga 22 Juni Loh"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com