Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 05 Okt 2019 12:30 WIB

Ke Soetta Naik Kereta dari Manggarai Sudah Bisa Lho! Yuk Dicoba

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. Kemenhub Foto: Dok. Kemenhub
Foto: Dok. Kemenhub Foto: Dok. Kemenhub
Jakarta - Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang hendak ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), namun selalu terjebak macet di jalan bisa mencoba kereta api (KA) bandara yang hari ini resmi beroperasi dari Stasiun Manggarai.

Mengutip akun Instagram @kabandararailink, Sabtu (5/10/2019), pengoperasian pertama KA Bandara dari Stasiun Manggarai sudah dimulai pada pukul 05.10 WIB pagi ini. Kereta dari Manggarai akan beroperasi hingga pukul 21.40 WIB yang menjadi pemberangkatan terakhir.

Sedangkan jadwal pemberangkatan pertama dari Stasiun Soetta pada pukul 06.20 WIB dan pemberangkatan terakhir pada pukul 23.20 WIB. Perjalanan dari Stasiun Manggarai ke Soetta akan melewati tiga stasiun, yakni Stasiun BNI City, Stasiun Duri, dan Stasiun Batuceper sebelum akhirnya sampai di Stasiun Soetta.



"Buat kamu yang akan melakukan perjalan menuju Bandara Soekarno Hatta sekarang sudah bisa naik turun di Stasiun Manggarai mulai Hari Sabtu, 5 Oktober 2019 lho!," tulis akun @kabandararailink yang mendapat 1.126 likes.

Dalam pengoperasian perdana dari Stasiun Manggarai, pihak manajemen memberikan promo gratis kepada 100 penumpang pertama yang menjajal. Jadwal perjalanan tersedia setiap 30 menit sekali.

Adapun pintu masuk menuju Stasiun Kereta Bandara di Stasiun Manggarai dipisahkan dengan pintu masuk untuk KRL dan KA Jarak Jauh. Dengan demikian, para pengguna KA Bandara akan lebih nyaman dan leluasa.

Pintu masuk Stasiun KA Bandara terletak di sisi barat akses utama, di Jalan Saharjo I, samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.



Simak Video "Mulai Besok, Kereta Bandara Bablas Sampai Stasiun Manggarai"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com