Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 11:00 WIB

Bareng 5 BUMN, HK Bangun Laboratorium Teknik ITERA Senilai Rp 46,5 M

Akfa Nasrulhak - detikFinance
Foto: Hutama Karya Foto: Hutama Karya
Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) bersinergi dengan lima BUMN lainnya melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dalam membangun laboratorium Teknik 3 Institut Teknologi Sumatera (ITERA) di Lampung. Kelima BUMN tersebut ialah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persreo) Tbk, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pembangunan Gedung Laboratorium Teknik 3 ITERA dibangun atas dana Corporate Social Responsibility (CSR) sinergi BUMN dengan total dana bantuan senilai Rp 46,5 miliar. Direktur Operasi II Hutama Karya, Suroto menyampaikan rasa syukur dan bangga karena telah selesai dibangunnya Gedung Laboratorium Teknik 3 ITERA ini.

"Semoga bangunan ini segera dapat memberi manfaat perkuliahan di kampus ITERA," ujar Suroto, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).


Hal itu disampaikannya dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-5 (Lustrum Perdana) ITERA, sekaligus peresmian Gedung Laboratorium Teknik 3 ITERA, Senin (7/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Hutama Karya juga menerima penghargaan dari ITERA tahun 2019 yaitu ITERA ADI KARSA PRATAMA. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Rektor ITERA kepada Suroto.

Rektor ITERA Ofyar Z Tamin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dan dukungan terhadap percepatan pembangunan ITERA.


"Tanpa dukungan dan bantuan Bapak,Ibu, ITERA tidak dapat berkembang dengan cepat seperti sekarang ini," ujar Ofyar.

Sebagai informasi, pembangunan gedung laboratorium ini sudah dimulai sejak Juni 2018. Langkah ini bertujuan untuk menyediakan laboratorium teknik yang memadai untuk ITERA, sebagai perguruan tinggi negeri yang fokus pada bidang keteknikan dan sains. (akn/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com