Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 07:00 WIB

Kereta LRT Jabodebek Dikirim Pakai Truk Lewat Tol Trans Jawa

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Dok. LRT Jabodebek Foto: Dok. LRT Jabodebek
Jakarta - PT INKA (Persero) telah memulai pengiriman kereta LRT Jabodebek dari pabrik di Madiun, Jawa Timur sejak Selasa (8/10) kemarin. Kereta tersebut akan diantarkan ke Depo Sementara LRT Jabodebek yang terletak di Cibubur, tepatnya di Stasiun Harjamukti.

Demikian dikutip dari keterangan resmi LRT Jabodebek, Kamis (10/10/2019).

Sebuah rangkaian dikirimkan melalui jalur darat dengan Multi-Axle Truck. Kapasitas mobil angkut atau Multi-Axle Truck tersebut telah disesuaikan, baik dari tinggi, lebar dan berat beban dari kereta LRT Jabodebek. Hal ini dimaksudkan agar mobil angkut dapat berjalan di beberapa kondisi jalan yang akan dilalui.

Kereta LRT Jabodebek Mulai DikirimKereta LRT Jabodebek Mulai Dikirim Foto: Dok. LRT Jabodebek




Rangkaian terdiri dari enam buah kereta dengan perencanaan yang matang. Estimasi waktu dan antisipasi kepadatan jalan telah dipikirkan secara matang bekerja sama dengan pengelola jalan tol, PT Jasa Marga di sepanjang tol Trans Jawa.

Sebagai informasi, estimasi pengiriman kereta akan memakan waktu selama 4 hari. Sedangkan proses unpacking, coupling dan loading kereta LRT Jabodebek diperkirakan selesai pada 14 Oktober 2019.

Depo Sementara kini telah siap digunakan oleh kereta LRT Jabodebek. Sejalan dengan hal tersebut, saat ini progres pembangunan pra sarana LRT Jabodebek telah mencapai 66,1% dengan progres lintas pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7%.



Simak Video "Asyik! November 2019, LRT Siap Beroprasi"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com