Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 12:55 WIB

Gambir 'Pensiun' Dikritik Jonan, Luhut: Pak Budi Karya Sudah Betul

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kementerian Perhubungan mewacanakan Stasiun Gambir akan berhenti melayani kereta antarkota. Nantinya semua kereta akan dipusatkan di Stasiun Manggarai.

Eks menteri perhubungan yang saat ini menjabat menteri ESDM, Ignasius Jonan berpendapat wacana ini tidak tepat. Mengenai hal ini, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyerahkan sepenuhnya ke Kementerian Perhubungan. Dia percaya yang ahli lebih mengetahui mengenai hal tersebut.

"Saya nggak mau menanggapi ini biar kita serahkan ke ahlinya aja, ahlinya kan (Kementerian) Perhubungan kita serahkan ke dia," ucap Luhut saat Coffe morning bersama wartawan di kantornya, Jumat (11/10/2019).



Namun, menurut Luhut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mengambil langkah yang tepat.

"Kita harus belajar hormati bidang yang menanganinya. Pak Budi Karya saya kira sudah betul, pokoknya tanya lah ke perhubungan," kata Luhut.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan melalui Kasubag Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Supandi mengatakan bahwa nantinya masyarakat yang akan menilai hasil dari rencana tersebut.

"Masalah yang disampaikan beliau ya nanti kita lihat lah, ke depan seperti apa, masyarakat nanti bisa menilai kalau itu semua sudah jadi itu seperti apa, ya nanti masyarakat yang menilai," kata dia.



Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com