Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 10:23 WIB

Menhub Kumpulkan Gubernur Papua Bahas Konektivitas Udara

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Rifkianto Nugroho Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi siang ini mengumpulkan pejabat pemerintahan Papua dan Papua Barat. Hal ini dalam rangka rapat pembangunan infrastruktur transportasi di timur Indonesia tersebut.

Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan sejumlah bupati hadir dalam rapat yang bakal diselenggarakan pukul 12.00 WIB nanti.

"Nanti siang akan ada rapat koordinasi dengan dua gubernur di Papua, Papua dan Papua Barat, kemudian dengan para bupati se-tanah Papua, Papua dan Papua Barat dengan Pak Menteri," kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat ditemui usai jalan sehat di Area CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).


Budi Karya, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur yang jadi fokus di Papua dan Papua Barat saat ini salah satunya adalah bandara.

"Jadi untuk diketahui kita membangun ratusan bandara di Papua. Kita sore ini akan merapatkan Bandara Jayapura, Wamena, Yahukimo, Fakfak, Raja Ampat, Sorong," ujarnya.


Rapat diselenggarakan untuk memastikan bahwa konektivitas di Papua dan Papua Barat berjalan efektif.

"Semua kita bahas supaya kita memastikan konektivitas itu bisa dilaksanakan dan kalau konektivitas itu bisa dilaksanakan maka pembangunan makin bisa lebih berarti," tambahnya.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com