Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 14:09 WIB

Menhub Ajak Masyarakat Vote Soetta Jadi Bandara Terbaik Dunia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masuk dalam jajaran bandara terbaik di dunia oleh Skytrax. Dalam Skytrax World Airport Awards 2019, Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil naik peringkat ke posisi 40 atau menjadi Top 40 World's Best Airport in The World.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat khususnya para pengguna jasa bandara untuk memberikan suaranya melalui vote Sky Trax World Airport Award 2020.

"Saya Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan RI, mengajak seluruh pengguna jasa bandara untuk mendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara terbaik di dunia," kata Budi dalam siaran pers, Sabtu (2/11/2019).

Budi mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk melakukan voting online di Sky Trax. "Dengan vote melalui voting online Sky Trax," ujar mantan Dirut PT Angkasa Pura II itu.


Dia menambahkan dengan voting ini maka Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi pintu gerbang Indonesia dimata dunia internasional, dan semakin baik dalam hal pelayanan dan fasilitasnya.

Sebelumnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali masuk jajaran bandara terbaik di dunia oleh Skytrax. Dalam Skytrax World Airport Awards 2019, Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil naik peringkat ke posisi 40 atau menjadi Top 40 World's Best Airport in The World.

Dilihat dari levelnya, grade Bandara Soetta tahun ini lebih tinggi dibandingkan pada 2018 yang berada di peringkat 45 terbaik dunia dan peringkat 44 terbaik dunia di 2017 serta peringkat ke-63 terbaik dunia di 2016.



Simak Video "Menhub Ajak Vote Soekarno-Hatta Jadi Bandara Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com