Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 18:30 WIB

Investor China Lirik Investasi Tol di RI

Anisa Indraini - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sejumlah investor asal China hari ini mendatangi kantor Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Mereka berminat menanamkan modalnya untuk jalan tol di Indonesia.

Dikutip dari CNBC Indonesia, kehadiran para investor asal China ini dikonfirmasi oleh Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Donny Arsal. Dia turut memberikan paparan kepada para investor terkait gambaran umum jalan tol Indonesia.

"Dia baru mau lihat peluang investasi di Indonesia, salah satunya toll road. Jadi kita kasih gambaran saja," ungkapnya di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (8/11/2019).



Hanya saja, Donny belum menjelaskan secara rinci investor tersebut mau membeli ruas tol yang sudah ada atau membangun tol baru. Yang jelas, pertemuan ini baru masuk tahap pengenalan awal.

"Ini kan baru paparan awal, ada beberapa (sektor investasi) tadi termasuk toll road, karena baru pengenalan. Masih cari-cari info, jadi gambaran awal lah," imbuhnya.

Donny juga belum menyebutkan nama perusahaan China tersebut. Namun, Donny bilang, ada lebih dari satu perusahaan yang berminat investasi di Indonesia. Mereka semua akan jadi pemain baru dalam investasi tol di Indonesia.

"Dari China. Ada beberapa lah tadi yang datang. Jadi kita cuma paparin saja potensi toll road investment. Belum pernah investasi juga di sini, jadi baru pengenalan," katanya.

Artikel asli berita ini dapat dibaca di CNBC Indonesia dengan judul Investor China Sowan ke Kantor Luhut, Tertarik Garap Tol.



Simak Video "Berorientasi Ekspor, Jokowi Goda China untuk Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com