Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 23:15 WIB

Tarif 5 Ruas Tol Diusulkan Naik, Ini Daftarnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Tol Jagorawi/Foto: Lamhot Aritonang Tol Jagorawi/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pemerintah sedang menyusun kenaikan tarif 5 ruas tol. Kelima ruas tol itu adalah Jagorawi, Cikampek-Palimanan, Gempol-Pandaan, Tangerang Merak, dan Surabaya Mojokerto.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Danang Parikesit menjelaskan untuk tol Jagorawi sedang menjalani perbaikan catatan SPM atau Standar Pelayanan Minimal.

"Jagorawi mau dicek lagi sekali, karena ada beberapa perbaikan dia belum selesai," ucap Danang ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).


Sedangkan 4 ruas lainnya, menurut Danang, masih dalam proses pemantauan SPM.

"Kemudian Cikampek-Palimanan, Gempol-Pandaan, Tangerang-Merak, Surabaya- Mojokerto. Itu masih pemantauan SPM, finalisasinya harus perbaikan yang masih kurang. Setelah itu penyesuaian tarif akan dilaksanakan," jelas Danang.

Ditanya kapan lima ruas tol akan dinaikkan tarifnya? Danang berharap bisa bulan ini. Cuma, dia mengatakan tidak semua operator tol bisa memenuhi catatan evaluasi SPM dari pihaknya dengan cepat.

"Harapan kita ya gitu (bisa Desember), tapi kita lihat kalau ada cacatan SPM kadang mereka nggak bisa langsung cepat penuhi sepenuhnya. Maka ya kita tunggu sampe catatan dipenuhi dan diperbaiki," kata Danang.



Simak Video "Pengembalian Investasi, Tarif Tol Naik Akhir 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com