Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 17:38 WIB

Seluruh Jalur MRT HI-Kota Mulai Dibangun Tahun Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Proyek MRT Jakarta fase II Bundaran HI-Kota bakal mulai digarap secara keseluruhan pada akhir tahun ini. Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, rute Bundaran HI-Harmoni mulai dikerjakan lebih dulu pada Maret 2020.

"Dan tahun ini kita rencanakan seluruh paket-paket untuk fase II ini mulai kita kerjakan," kata William di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Berikutnya yang saat ini sedang dalam tahap lelang adalah CP202 dan CP203. William memastikan sebentar lagi akan diumumkan pemenangnya.


"Progres fase II berjalan terus. Kita laksanakan fase II, sampai dengan saat ini proses lelang yang CP201 sudah selesai yang dari arah Bundaran Hi ke Harmoni dan segera akan dimulai pada bulan Maret tahun ini. Setelah itu proses CP202 dan CP203 sedang lelang saat ini. Ini juga segera kita dapatkan dan umumkan pemenangnya," lanjutnya.

Pada kesempatan sebelumnya, William menjelaskan pelelangan rute yang sudah ditetapkan pemenangnya adalah paket CP201.

"Sudah jalan prosesnya. Kita berharap paket CP201 mulai di bulan Maret," kata William di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).




Seluruh Jalur MRT HI-Kota Mulai Dibangun Tahun Ini


Simak Video " Menlu Jepang Coba MRT Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com