Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 09:34 WIB

Menlu Hongaria dan Kepala Bappenas Datangi Menteri PUPR, Ada Apa?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pagi ini mengadakan breakfast meeting bersama Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Péter Szijjártó.

Basuki juga mengundang Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan sejumlah pejabat eselon I, yakni Dirjen Bina Marga, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Dirjen Penyediaan Perumahan, dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan.

Pantauan detikcom, Kamis (23/1/2020), Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Péter Szijjártó tiba di Kementerian PUPR pada pukul 08.00 WIB. Acara dijadwalkan berlangsung hingga dua jam ke depan.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, pertemuan ini membahas proyek kerja sama di bidang infrastruktur seperti penyediaan air minum, implementasi sistem transaksi non tunai berbasis multi lane free flow dan beberapa potensi kerja sama lainnya. Pertemuan sendiri berlangsung tertutup di lantai 17 Gedung Utama Kementerian PUPR.

Sebelumnya diketahui Hongaria juga dikabarkan siap berinvestasi senilai US$ 1 miliar pada pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Hongaria tertarik untuk mendukung pembiayaan infrastruktur jalan hingga sanitasi di ibu kota baru.

Menlu Hongaria dan Kepala Bappenas Datangi Menteri PUPR, Ada Apa?


Simak Video "Menteri Basuki Hibur Tamu di ITB di Sela Pemberian Doktor Kehormatan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com