Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 18:17 WIB

SMI Kucurkan Rp 348 M untuk Jalan Akses Ibu Kota Baru

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rosyid
Jakarta -

PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mengumumkan sudah mengucurkan dana pinjaman daerah sebesar Rp 348,2 miliar untuk pembangunan jalan kabupaten yang terkoneksi dengan ibu kota negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur Utama PT SMI (Persero) Edwin Syahruzad mengatakan pinjaman ini diterima oleh pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Rencana ini investasinya Rp 348,2 miliar," kata Edwin di gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Edwin menyebut jalan kabupaten yang terkoneksi langsung ke wilayah ibu kota baru ini sudah rampung pada April 2019. Tujuan penyaluran pinjaman daerah ini juga untuk mendukung konektivitas jalan di wilayah Kalimantan Timur.

"Ini lokasinya dekat ibu kota baru, untuk mendukung konektivitas," jelas dia.

Dapat diketahui, SMI sudah menyalurkan pembiayaan kepada pemerintah daerah sebanyak Rp 4,6 triliun. Penyaluran itu sudah dilakukan awal 2016 hingga akhir 2019. Anggaran pembiayaan yang sebesar RP 4,6 triliun sudah disalurkan kepada 24 pemerintah daerah.

Dari total pinjaman yang sudah dikucurkan ke daerah, Edwin menyebut hasilnya telah terbangun rumah sakit umum daerah (RSUD) dengan total kapasitas 219 tempat tidur, peningkatan jalan sepanjang 523 kilometer (km), dan pembangunan jembatan sepanjang 983 meter.

SMI Kucurkan Rp 348 M untuk Jalan Akses Ibu Kota Baru


Simak Video " ASN di Ibu Kota Baru Harus Mempunyai Kompetensi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com