Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 18:52 WIB

Bandara Internasional Yogyakarta Diresmikan 29 Maret

Sayoto Ashwan - detikFinance
Wapres Ma'ruf Amin/Foto: Enggran Eko Budianto
Kulon Progo -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengunjungi Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kabupaten Kulon Progo. Ma'ruf yang didampingi oleh Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono dan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi ini sempat meninjau proyek pembangunan di lantai III yang akan dijadikan terminal domestik.

Wapres tiba di bandara YIA, setelah menghadiri pertemuan parpol di Hotel Hyatt, Sleman, dilanjutkan pertemuan dengan forum kerukunan Umat beragama di Gedung Agung, Yogyakarta serta melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Agung, Yogyakarta.

Tiba di bandara YIA, Ma'ruf disambut oleh manajemen PT Angkasa Pura I dan langsung menuju ke lantai III. Ikut mendampingi Guibernur DIY Sultan Hamengkubuwono X, Kapolda DIY Irjend Asep Suhendar, Bupati Kulon Progo, Sutedjo dan beberapa pejabat lain. Di tempat ini, Maruf banyak mendapatkan penjelasan dari Dirut PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi.


"Rencananya bandara YIA akan diresmikan presiden pada 29 Maret nanti," jelas Maruf, Jumat (24/1/2020).

Bandara YIA ini, kata wapres, akan menjadi airport paling modern. Bandara ini akan mampu didarati dengan pesawat berbadan besar, seperti Airbus A380. Bandara ini juga dihiasi dengan ornamen yang menggambarkan budaya khas Yogyakarta. Sehingga orang yang datang ke sini, sudah berasa melihat Yogyakarta.

"Orang datang ke sini sudah berasa melihat Yogyakarta dari ornamen yang ada," terangnya.

Ma'ruf berharap bandara ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta semakin besar. Mereka datang tidak hanya transit, namun langsung dari luar negeri.

"Selama ini tidak tertampung karena bandara yang tidak memadai. Nanti akan akan datang ke sini, lebih besar lagi," terang Maruf.

Bandara Internasional Yogyakarta Diresmikan 29 Maret


Simak Video "Wapres Ma'ruf Amin Kenang Jadi Anggota DPRD DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com