Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 13:35 WIB

Tol BORR Bakal Dibangun hingga Kabupaten Bogor Tahun Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Tol BORR/Foto: Pool/Jasa Marga
Jakarta -

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menjelaskan bahwa pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dilanjutkan hingga Jalan Dramaga di Kabupaten Bogor. Tol BORR sendiri membentang di atas Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

"BORR kan akan terus bergerak ya. Berikutnya akan dilanjutkan sampai ke Dramaga. Yang Dramaga sendiri dalam proses perencanaan tapi yang sebelum itu proses akan tetap dilanjutkan," kata dia ditemui di KM 60 Tol Akses Tanjung Priok, Senin (27/1/2020).

Menurut Danang, Tol BORR bakal tembus sampai ke Dramaga paling cepat tahun depan atau selambat-lambatnya 2022.

"Kalau sampai ke Dramaga kan mungkin masih mungkin tahun depan atau tahun depannya lagi," sebutnya.

Danang menjelaskan, Tol BORR sempat mengalami kecelakaan konstruksi, khususnya Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak arah menuju Parung tepatnya di Pier 109 di depan Perumahan Taman Sari Persada Kota Bogor. Itu terjadi pada Rabu 10 Juli. Namun menurutnya berdasarkan hasil evaluasi, pembangunan tetap terus dilanjutkan.

"Setelah kemarin kan sudah ada evaluasi soal keselamatan konstruksi sama KKJTJ (Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan) disetujui dan progres tetap jalan terus sampai nanti ke arah Dramaga," tambahnya.



Simak Video "Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, 2 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com