Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 14:05 WIB

Pengin Nonton MotoGP di Mandalika? Segini Nih Harga Tiketnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Layout Sirkuit Mandalika Foto: MotoGP.com


Lalu bagaimana dengan jumlah penonton? Abdulbar mengatakan MotoGP Mandalika ditonton ratusan ribu orang. Berkaca di Thailand, penonton MotoGP bisa mencapai 150 ribu orang.

"MotoGP banyak nih peminatnya. Di Thailand ya tahun pertama 150 ribuan itu tahun 2018 di Buriram. Bayangkan bila di Indonesia bisa aja lebih," kata Abdulbar di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Kalau melihat daya tampungnya sendiri memang cuma 97 ribu penonton. Jumlah itu baru penonton yang ada di kursi penonton.

Karena sirkuit ini modelnya terbuka, ITDC pun membuka kesempatan untuk bisa menonton di atas bukit. Namun, karena masih ditata, Abdulbar belum tahu bisa berapa orang penonton yang bisa ditampung di bukit sekitar sirkuit.

"Daya tampung itu 97 ribu penonton, itu aja di bukit belum itu hanya di kursi grand stand. Kalau di bukit kita tata dulu belum jelas berapa bisanya, masih kita tata," ungkap Abdulbar.


"Kalau harga tiketnya yang di bukit bisa disesuaikan sama masyarakat sekitar," lanjutnya.

Itu baru yang menonton langsung, belum yang menonton dari televisi. Abdulbar memaparkan setidaknya ada 480 juta televisi yang menonton MotoGP setiap ada balapan. Apabila satu televisinya ditonton dua orang saja, maka ada satu milyar lebih pasang mata yang menonton MotoGP Mandalika.

"Di tv juga populer, penontonnya ada 480 juta televisi di seluruh dunia. Kalau satu televisi dua orang saja, bisa sampai semiliar orang yang nonton," kata Abdulbar.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Dikebut di Tengah Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com