Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 09 Feb 2020 13:00 WIB

Sudah 74%, Kapan Tol Kunciran-Bandara Soetta Bisa Beroperasi?

Hendra Kusuma - detikFinance
Tol Kunciran-Cengkareng Tol Kunciran Cengkareng di 2018/Foto: Dok. Jasa Marga
Jakarta -

Pembangunan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran saat ini telah mencapai progres 74,6%. Jalan bebas hambatan yang menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) ini telah lama dikebut dan sejatinya dijadwalkan beroperasi pada tahun lalu.

Belum lama ini, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek secara langsung konstruksi pembangunan jalan tol baru ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tersebut. Dia bilang, tol dengan panjang 14,19 kilometer (km) ini ditargetkan kelar pada kuartal I tahun ini.

"Ditargetkan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2020 mendatang," katanya dalam keterangan resmi, seperti dikutip detikcom, Minggu (9/2/2020).

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Pemkot Tangerang akan membantu percepatan pembangunan Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Kunciran-Cengkareng. Sehingga, tol ini bisa digunakan pada kuartal I tahun 2020.

Tol ini sendiri ditargetkan rampung pembangunannya pada akhir tahun 2019.

"Sehingga di triwulan pertama 2020 sudah bisa dipergunakan," kata Arief.

Tol ini terbagi menjadi 4 seksi yaitu Seksi I Kunciran-Tirtayasa sepanjang 2,04 km, Seksi II Tirtayasa-Benteng Betawi sepanjang 3,52 km, Seksi III Benteng Betawi-H. Sastranegara sepanjang 6,57 km, dan Seksi IV H. Sastranegara-SS Benda sepanjang 2,06 km.



Simak Video "Kaget Tarif Tol Naik, Menteri PUPR Telepon Kepala BPJT"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com