Banjir Surut, KA Bandara Operasi Lagi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 25 Feb 2020 17:04 WIB
Kereta Bandara Soekarno-Hatta telah beroperasi sejak setahun lalu. Namun, kondisi stasiun dan kereta Bandara Soetta terlihat sepi dari pengunjung.
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Sempat terhenti, kini kereta api (KA) bandar udara (Bandara) Soekarno-Hatta sudah kembali beroperasi. Awalnya, operasional KA Bandara terganggu karena jalur rel tergenang banjir.

"Pada Km 2+7/8 petak jalan antara Mri-Thb (underpass Sud-Sudb) ketinggian air mencapai 18 cm di atas kop rel. Kondisi tersebut mengakibatkan petak jalan Mri-Thb belum dapat dilalui KA dan berdampak pada perjalanan KA Bandara, hingga pukul 9.54 WIB," kata Humas PT Railink, Diah Suryandari dalam keterangan resminya, Selasa (25/2/20220).

Sejak pukul 9.54 WIB tersebut, Railink sempat melakukan rekayasa pola operasi dengan pembatasan kecepatan perjalanan kereta yang berdampak pada keterlambatan jadwal kedatangan KA Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bandara (BST).

Pembelian tiket selama masa rekayasa pola operasi dilayani melalui vending machine stasiun dan POS di stasiun.

Usai rekayasa, mulai pukul 12.10 WIB KA Bandara sudah beroperasi normal. Penumpang bisa menaiki KA Bandara wib dari Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno hatta.

"Pembelian tiket sudah dapat dilayani secara online melalui Website Railink, Mobile App Railink, KAI Access, Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com," imbuh dia.

Namun, bagi penumpang yang membeli tiket perjalanan untuk jadwal pukul 6.10 WIB sampai 12.10 WIB dapat melakukan pengembalian atau refund 100%.

Pengembalian dilakukan dengan menyertakan e-ticket, data pribadi, data perbankan (nomor dan nama rekening, dan nama bank) ke info@railink.co.id.

Sementara itu, penumpang yang telah membeli tiket perjalanan KA bandara hari ini melalui Traveloka dan Bukalapak (yang sudah di-redeem), penggantiannya akan berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.



Simak Video "Imbas Keramaian Soetta, Rute Kereta Bandara Dibatasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)