Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 22:15 WIB

Truk Sudah Bisa Lewat Tol Akses Tanjung Priok, Sedan Belum

Soraya Novika - detikFinance
Banjir di Marunda Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan banjir di sejumlah titik di wilayah Jakarta dan Bekasi. Bahkan, tol Akses Tanjung Priok (ATP) ikut terdampak banjir. Hingga malam ini, Selasa (25/2/2020), kendaraan golongan 1 dan 2 dinyatakan belum bisa melintas pintu keluar (off ramp) tol tersebut.

Adapun yang dimaksud kendaraan golongan 1 meliputi Sedan, Jip, Pick Up/Truk Kecil, dan Bus. Sedangkan, kendaraan golongan 2 meliputi Truk dengan 2 gandar.

"Karena ketinggian air masih bertahan kurang lebih setinggi 50 cm, maka untuk kendaraan golongan 1 dan 2 masih belum dapat melintas (off ramp KBN)," ujar SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Selasa (25/2/2020).

Sebagai gantinya, kendaraan golongan 1 dan 2 diminta untuk keluar melalui pintu keluar selanjutnya yaitu di off ramp Dewaruci tepatnya pada KM 61.900A.

Akan tetapi, untuk kendaraan jenis lainnya yaitu kendaraan golongan 3,4, dan 5 dipastikan sudah bisa melintasi jalur tersebut. Kendaraan yang dimaksud terdiri dari truk dengan 3 gandar, truk dengan 4 gandar dan truk dengan 5 gandar.

"Berdasarkan pantauan terkini tim Hutama Karya di lapangan, dapat diinformasikan bahwa Off ramp KBN yang sebelumnya sempat ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan, saat ini sudah dapat dilalui kembali khusus untuk kendaraan besar yaitu golongan 3, 4, dan 5," tambahnya.

Selain off ramp KBN, seluruh gerbang tol di ruas tol Akses Tanjung Priok yaitu GT Kebon Bwang, GT Koja Direct, GT Koja Timur, GT Koja Barat, GT Semper 1, dan GT Semper 2 dipastikan masih beroperasi normal seperti biasanya dan tidak ada penutupan gerbang tol.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan tol akibat hal ini," tutupnya.



Simak Video "Keterlaluan! Pria Ini Curi Puluhan Besi Pembatas Jalan Tol"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com