Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 15:10 WIB

Tol Cimanggis-Cibitung Rampung Tahun Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung terus dikerjakan. Jalan tol yang menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 ini dijadwalkan beropersi pada 2020. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Jalan tol ruas Cimanggis-Cibitung bakal rampung sepenuhnya pada 2021. Tol yang ditargetkan rampung tahun depan ini memiliki panjang 26 kilometer (km). Hal tersebut disampaikan oleh pihak PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) selaku pemegang saham minoritas di proyek tersebut.

"Di fase kedua itu sudah 22% completion, 82% lagi clearance, dan berharap bisa selesai di 2021," kata Direktur Utama BNBR Anindya Novyan Bakrie melalui konferensi pers virtual, Senin (30/3/2020).

Namun untuk tahap awal sebagian ruas tol tersebut sudah bisa digunakan pada saat Idul Fitri tahun ini, tepatnya sepanjang 3,2 km.

"Untuk yang awalnya ini ruas pertama sudah bisa dijalankan di Idul Fitri 2020," sebutnya.

Harapannya penyelesaian proyek tersebut bisa berjalan sesuai yang direncanakan dan diharapkan.

"Jadi kita ini cukup senang dan berharap mudah-mudahan semuanya ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan juga target. Untuk informasi fase satu itu jumlahnya sekitar 3,2 km. Memang fase satu itu kecil tapi ini yang paling complicated karena ada di tempat yang cukup padat," tambahnya.

Berdasarkan catatan detikcom, susunan pemegang saham di tol tersebut, yaitu 90% dimiliki oleh PT Waskita Toll Road, anak usaha Waskita Karya, 5% dimiliki oleh PT Bakrie and Brothers dan porsi PT Bakrie Toll Road 5%.



Simak Video "Keterlaluan! Pria Ini Curi Puluhan Besi Pembatas Jalan Tol"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com