PSBB Diperpanjang, MRT Jakarta Tutup 7 Stasiun

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 27 Apr 2020 12:54 WIB
Hari ini MRT Jakarta mulai diuji coba atau trial run kereta kepada masyarakat. Dalam uji coba ini, para kru MRT selalu ramah meyapa para penumpang.
MRT Jakarta/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menutup stasiunnya yakni Stasiun Bendungan Hilir dan Senayan pada hari ini, Senin (27/4/2020). Sejak 20 April lalu, MRT telah menutup lima stasiun terlebih dahulu yakni Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra, sehingga kini totalnya menjadi ada tujuh stasiun yang ditutup.

Penutupan stasiun ini untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta. PSBB di Jakarta diperpanjang sampai 22 Mei 2020.

"Mulai Senin, 27 April 2020 besok, dua stasiun lagi akan kami tutup, yaitu Stasiun Senayan dan Bendungan Hilir. Ratangga juga tidak akan berhenti di dua stasiun ini," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi, dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

"Kereta hanya akan berhenti di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI," tambahnya.

Meski demikian, masyarakat dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun MRT yang masih beroperasi menggunakan layanan bus pengumpan TransJakarta yang melayani dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00.

MRT Jakarta masih akan menerapkan peraturan yang berlaku sebelumnya yakni:

1. Jam operasional pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.
2. Jarak antar kereta (Headway) 30 menit.
3. Pembatasan jumlah penumpang maksimal 60 orang per kereta.
4. Kewajiban penggunaan masker bagi penumpang.
5. Pengetatan penerapan personal hygiene dan physical distancing.



Simak Video "PSBB Jakarta Berlaku, 3 Stasiun MRT Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)