4 Fakta Menarik Tol Desari yang Nyambung ke Sawangan

Zulfi Suhendra - detikFinance
Sabtu, 04 Jul 2020 22:00 WIB
Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan resmi dibuka sore ini dan sempat beroperasi. Namun, kini langsung ditutup. Ada Apa?
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Jalan tol Depok-Antasari (Desari) kini sudah tersambung hingga Sawangan. Pembukaan tol baru tersebut dilakukan pada Jumat kemarin.

Dengan begitu, hingga kini, tol yang biasa disebut dengan Tol Desari ini sudah menyelesaikan operasional seksi II. Tersisa seksi III yang akan menyambugkan Sawangan hingga Bojonggede.

Apa saja hal-hal yang perlu diketahui soal tol Desari in? Berikut 3 Fakta soal Tol Desari yang sudah tersambung hingga Sawangan.

1. Sudah Bisa Dilewati Sejak Jumat

Tol Desari seksi II ruas Brigif-Sawangan sudah bisa dilewati kendaraan pada Jumat kemarin. Awalnya, tol ini ditarget bisa operasional pada awal 2020, namun molor hingga Juli 2020.

2. Gratis 2 Minggu

Tol Depok Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan resmi dibuka. Tol yang memiliki panjang 6,3 km ini masih gratis selama 2 minggu. Pihak operator, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) belum akan mengenakan tarif kepada pengguna.

"Ini waktu sosialisasi kita 2 minggu, kita kasih gratis 2 minggu. Ini lah waktu sosialisasi kita," kata Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Jusuf Hamka di Gerbang Tol Sawangan, Depok, Jumat (3/7/2020).

Dia menjelaskan pemerintah yang akan menentukan tarif tol ini. Dia berharap SK mengenai penetapan tarif bisa secepatnya keluar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Struktur Terowongan Tol Desari Ambruk, 5 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]