Sederet Tol Jasa Marga yang Ditarget Operasi Akhir Tahun

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 26 Agu 2020 17:35 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali membuka Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated). Pembukaan jalan tol itu dilakukan secara bertahap.
ilustrasi Jalan Tol Jasa Marga (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

PT Jasa Marga (Persero) menegaskan dua ruas jalan tol yang dikelolanya pada jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II akan beroperasi akhir tahun.

Dua ruas tersebut adalah Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km dan Jalan Tol Kunciran Cengkareng sepanjang 14.19 km.

"Di lapangan pekerjaan dilakukan bertahap. Yang jelas kita harap JORR II bisa koneksi akhir tahun," papar Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto, dalam Public Expose Virtual yang dilakukan oleh BEI, Rabu (26/8/2020).

Dari data Jasa Marga per 14 Agustus, untuk ruas Serpong-Cinere progress pembebasan lahannya sudah mencapai 92,17% dan konstruksinya 84,86%.

Sementara itu, untuk ruas Cengkareng-Kunciran konstruksinya sudah mencapai 87,51% dengan pembebasan lahan sebesar 93,93%.

Selain dua ruas tersebut, masih ada beberapa ruas tol lainnya yang akan ditargetkan selesai konstruksinya di akhir tahun ini. Salah satunya adalah, ruas Balikpapan-Samarinda, yang baru beroperasi sebagian.

Akhir tahun ini Jasa Marga menargetkan konstruksi seksi I yang hubungkan Balikpapan-Samboja sepanjang 13 km dan seksi V yang menyambungkan Sepinggan-Balikpapan sepanjang 13 km selesai akhir tahun 2020.

Kemudian ada penyelesaian ruas tol Bogor Ring Road seksi IIIA yang menghubungkan Simpang Yasmin hingga Semplak juga ditargetkan selesai akhir tahun. Hingga kini konstruksinya sudah mencapai 99,14%, dengan pembebasan lahan sebesar 88,25%.

Terakhir Jasa Marga menargetkan penyelesaian pada Jalan Tol Manado-Bitung. Hingga kini, konstruksinya baru mencapai 74,47%, dengan pembebasan lahan 96,74%.



Simak Video "Arus Lalin Padat, Contraflow Diberlakukan di Tol Cikampek"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)