Tiga Proyek Tol Jadi Prioritas, Ini Daftarnya

Bima Bagaskara - detikFinance
Senin, 07 Sep 2020 20:36 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Soraya Novika
Majalengka -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan 3 proyek tol yang jadi prioritas. Pertama adalah pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo yang rencananya akan mulai dibangun dalam waktu dekat ini.

"Proyek pembangunan jalan tol prioritas yang pertama adalah Yogyakarta-Solo yang mulai dibangun Senin depan," kata Basuki saat menghadiri ground breaking jalan tol akses BIJB di Kertajati Majalengka pada Senin (7/9/2020).

Anggaran awal sebesar Rp 15,5 triliun sudah disiapkan untuk pengerjaan proyek jalan tol Yogyakarta-Solo tersebut. Kedua, proyek pembangunan jalan tol yang menghubungkan Palembang-Betung-Jambi di Sumatera.

Ketiga, proyek jalan dari Pekanbaru ke Padang.

"Kedua antara Palembang ke arah Betung - Jambi di Sumatera. Karena ruas pertama sudah bertarif akan kita lanjutkan. Kemudian Pekanbaru ke Padang. Jadi di Sumatra masih banyak meneruskan pekerjaan itu," lanjutnya.

Selain ketiga proyek itu, Basuki juga menyebut dua proyek lainnya yakni jalan tol dalam kota Bandung NS Link yang telah mendapat persetujuan dari DPRD Kota Bandung.

Ada juga jalan tol Harbour Road yang menghubungkan Tomang-Tanjung Priok.

"NS Link di Bandung RTRW nya sudah disetujui DPRD Kota Bandung dan bisa dimulai. Kemudian Harbour Road dari Tomang ke Tanjung Priok dengan anggaran Rp 9,5 triliun," pungkasnya.



Simak Video "Segera Hadir Penghubung Jalan Baru di Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)