Luhut Ingatkan Pembebasan Lahan Tol Harus Cepat!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 09 Sep 2020 23:00 WIB
Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat wawancara untuk detikcom di acara Blak-blakan, Kamis (19/7).
Foto: Rachman Haryanto: Menko Kemaritiman dan Investasi
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan pembebasan lahan jalan tol dilakukan cepat. Namun, Luhut meminta meski prosesnya harus tetap sesuai aturan.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan di acara penandatanganan PPJT Tol Solo-Yogyakarta-Bandara Internasional Yogyakarta.

"Saya ingatkan juga tetap tertib administrasi, semua proses harus cepat tapi tetap ikuti aturan main. Jadi saya titip betul sama semua pihak memerhatikan hal ini," kata Luhut di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

Dia juga mengatakan sudah membuat tim untuk membantu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam melakukan pembebasan lahan jalan tol.

"Pembebasan tanah, saya sudah buat tim untuk bantu Pak Basuki. Jadi supaya anggaran itu bisa habis akhir tahun ini," jelas Luhut.

Luhut juga menyinggung soal pembebasan lahan di Sumatera untuk jalan tol. Dia meminta agar pembebasan lahan bisa tetap dilakukan dengan baik.

"Pembebasan lahan juga itu dilakukan tol Sumatera, itu sudah 400 km jadi, dan ini harus terus komitmen ke Aceh. Lalu nanti juga ada tembus ke Prapat dan Sibisa yang ada Danau Toba," kata Luhut.



Simak Video "Luhut Akui Adanya Monopoli Pengangkutan Ekspor Benur"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)