Updated

Demo Memanas, MRT Cuma Operasi dari Lebak Bulus ke Blok M

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 08 Okt 2020 17:17 WIB
Para penumpang MRT Jakarta menggunakan moda transportasi umum tersebut dengan menjaga jarak sosial dari tanda silang yang dibuat oleh pengelola, di Jakarta, Jumat (20/3/2020). MRT Jakarta membuat tanda silang sebagai kursi yang tidak perlu diduduki di kursi kereta atau di peron ruang tunggu untuk membuat jarak sosial (social distancing) seperti yang disarankan pemerintah. Social Distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Operasional Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta semakin diperpendek. MRT Jakarta kini beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus sampai Stasiun Blok M BCA saja.

Diperpendeknya operasi MRT ini karena situasi dan kondisi terkini dari massa demonstrasi penolakan Undang-undang Cipta Kerja.

"Mempertimbangkan situasi keamanan terkini di area stasiun bawah tanah yang masih kurang kondusif, MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Blok M BCA sambil menunggu perkembangan situasi keamanan lebih lanjut," kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin kepada detikcom, Kamis (8/10/2020).

Dengan demikian, Stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Setiabudi Astra, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, Senayan, dan ASEAN untuk sementara ditutup.

Sebelumnya, operasi MRT hanya sampai Stasiun Setiabudi Astra. Stasiun Bundaran HI dan Dukuh Atas ditutup karena situasi tidak kondusif.

"Mempertimbangkan situasi keamanan di area Bundaran HI yang tidak kondusif, MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Dukuh Atas BNI sambil menunggu perkembangan situasi keamanan lebih lanjut," katanya.

(acd/eds)