Siap-siap! Dua Ruas Tol Ini Dibuka Akhir Tahun

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 17 Okt 2020 09:00 WIB
PT Jasa Marga (Persero) mengaku kesulitan dalam mengebut proyek jalan tol yang sedang digarap imbas pandemi Corona. Salah satunya proyek Tol Serpong-Cinere.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Sebagian dari dua ruas tol akan dioperasikan secara fungsional jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Dua ruas tersebut yakni Tol Serpong-Cinere dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang termasuk dalam jaringan TOl JORR II.

Kedua jalan tol ini dikelola oleh kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yakni PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) untuk Tol Serpong-Cinere dan PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) untuk Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari menjelaskan progres pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere secara keseluruhan telah mencapai 96%, sedangkan konstruksinya 87,31%. Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 km.

Jalan tol ini terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong-Pamulang (6,59 km) dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3,55 km).

"Kami menargetkan untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang beroperasi fungsional pada Desember 2020. Untuk Seksi 2 Pamulang-Cinere targetnya fungsional pada Januari 2021 dengan catatan seluruh lahan prioritas bisa dimaksimalkan untuk segera bebas," kata Ayu dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020)

"Ketika telah beroperasi penuh, Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere," sambung Ayu.

Selain itu, progres Tol Cengkareng-Kunciran di atas 90%. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2