Vaksin Corona Pfizer Jadi Harapan Baru Pulihkan Ekonomi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 11 Nov 2020 06:35 WIB
Illustrative picture of covid-19 coronavirus vaccine vial
Foto: Getty Images/iStockphoto/Manjurul
Jakarta -

Vaksin Pfizer yang berkolaborasi dengan BioNTech disebut menjadi harapan baru untuk dunia. Vaksin yang saat ini sedang menjalani uji klinis III juga disebut ampuh 90% untuk menangkal virus Corona.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengaku optimis dengan ditemukannya vaksin ini.

Kira-kira apa ya harapan dari ditemukannya vaksin Corona Pfizer? Berikut berita selengkapnya:

Berikan Sentimen Positif

Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan berita vaksin Pfizer ini merupakan salah satu berita yang positif.

"Kabar vaksin (Pfizer) memberi sentimen positif di seluruh dunia. Lalu hasil pemilu AS juga diharapkan bisa memberi sentimen positif," kata Sri Mulyani dalam acara CNBC Indonesia, Selasa (10/11/2020).

Sri Mulyani menyampaikan jika dari dalam negeri perekonomian yang sudah mulai membaik juga memberikan sentimen positif. Hal ini diharapkan juga bisa mendorong ekonomi kuartal IV 2020.

Dia mengungkapkan, pandemi COVID-19 ini memang mengguncang perekonomian banyak negara di belahan dunia. Apalagi saat ini ada gelombang lanjutan kasus positif COVID-19 di berbagai negara seperti di AS dan Eropa.

Menurut Sri Mulyani adanya vaksin diharapkan bisa menjadi jalan keluar masalah. Sehingga tekanan pada sektor kesehatan bisa membaik dan memperbaiki kondisi ekonomi global.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seberapa Efektif Vaksin Sinovac Atasi Corona?"
[Gambas:Video 20detik]