Fakta Lengkap Sirkuit MotoGP Mandalika yang Punya 17 Tikungan

ADVERTISEMENT

Fakta Lengkap Sirkuit MotoGP Mandalika yang Punya 17 Tikungan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 13 Nov 2020 08:48 WIB
Render Sirkuit MotoGP Mandalika
Render Sirkuit MotoGP Mandalika/Foto: Dok. MGPA

MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika sudah menekan kontrak untuk 10 tahun, mulai 2021-2031. Kontrak ini berarti penyelenggaraan MotoGP di Indonesia tak hanya sekali, atau hanya di 2021.

Hal itu juga diungkapkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M Manuhutu

"Dan kontraknya kan untuk 10 tahun sampai 2031. Jadi sebenarnya lihatnya bukan hanya saat ini. Tapi lihatnya ini upaya kita untuk mempromosikan Mandalika, untuk menciptakan demand-nya," kata Odo kepada detikcom, Sabtu (7/11/2020).

Sejauh ini, pemerintah meyakini MotoGP 2021 di Mandalika akan tetap terlaksana. Pasalnya, menurut Odo semua target konstruksi sirkuit sudah sesuai jadwal. Sehingga, Dorna Sports kemungkinan akan melakukan pemeriksaan sirkuit Mandalika pada Februari 2021 mendatang.

"Pihak Dorna akan mengecek kesiapan sirkuit pada bulan Februari. Dari situ akan ditentukan kapan tahun depan dilaksanakannya. Yang bisa dipastikan adalah sirkuitnya pasti jadi. Dan 2-3 minggu lalu kita ke sana mengecek, sudah ada perkembangan yang cukup pesat. Awal tahun depan sudah mulai bisa dites. Karena pengaspalannya akan dimulai pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Jadi secara teknis sudah berjalan," pungkas Odo.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT