Sederet Proyek BUMN RI di Luar Negeri: MRT Taiwan sampai Istana Afrika

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 21:20 WIB
BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dipercaya pemerintah Aljzair membangun hunian di negara benua Afrika itu. Yuk intip proyeknya.
Foto: Wijaya Karya
Jakarta -

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) tak hanya aktif menggarap infrastruktur dalam negeri saja. BUMN Karya itu juga turut terlibat dalam berbagai proyek di luar negeri.

Salah satunya dalam pembangunan proyek transportasi massal MRT Taiwan. WIKA terjun ke proyek ini setelah mendapat tawaran dari kontraktor terbesar di Taiwan, RSEA Engineering Corporation. Proyek ini merupakan pengerjaan jalur MRT inner ring road di kota New Taipei City. Jalur yang diberi nama Sanying Line ini nantinya akan membentang sepanjang 14,3 kilometer (Km) dan menghubungkan daerah Tucheng, Sanxia, dan Yingge dengan 13 stasiun pemberhentian.

Pembangunan proyek yang turut melibatkan 133 pekerja Tanah Air ini tengah fokus pada pengerjaan 4 station di daerah Yingge dan Sanxia yang rata-rata berjarak 1,2 Km antarstation.

Namun, sayangnya, BUMN karya itu belum mau terbuka soal progres proyek tersebut sampai saat ini.

"MRT Taiwan masih berprogres, proyeknya masih on going," ujar Direktur WIKA IKON Hermawan Dhewayanto ditemui di Pabrik Baja WIKA IKON Balaraja, Tangerang, Selasa (15/12/2020).

Masih di Taiwan, kabarnya WIKA kini tengah membidik proyek tender bandara di Taiwan.

"Kita juga mensasar ada proyek tender bandara tender ini harusnya di tahun 2020 tapi bergeser karena COVID-19 jadi kita lihat apakah 2021 dia akan open tender lagi," tambahnya.

Infrastruktur lainnya yang dikerjakan BUMN RI ada di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2