Tarif Tol Pejagan-Pemalang dan Kanci-Pejagan Juga Naik 17 Januari

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 15:01 WIB
Arus lalu lintas di Tol Pejagan-Pemalang, Minggu (1/11/2020).
Foto: Imam Suripto/detikcom
Jakarta -

Tarif tol yang dikelola PT Waskita Toll Road (WTR) juga bakal naik per 17 Januari 2021. Itu berbarengan dengan kenaikan tarif enam ruas tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada tanggal yang sama.

Kepala Umum Bagian Sekretariat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Mahbullah Nurdin menyebutkan ada dua ruas tol WTR yang tarifnya bakal naik mulai Minggu ini.

"Di luar Jasa Marga Group, juga ada dua ruas jalan tol yang di bawah kelolaan WTR/Waskita Toll Road, yaitu jalan Tol Pejagan-Pemalang dan Kanci-Pejagan," kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/1/2021).

Dijelaskannya, penyesuaian tarif kedua tol tersebut sudah mendapatkan SK Menteri PUPR pada 2020. Memang sampai saat ini belum dilakukan penerapan penyesuaian tarif tol.

Namun belum disebutkan berapa kenaikan tarif Tol Pejagan-Pemalang dan Kanci-Pejagan. Pihak BPJT maupun WTR belum merespons pertanyaan detikcom.

Yang pasti, mulai 17 Januari, ada delapan tol yang tarifnya naik dan satu tol yang memberlakukan tarif terintegrasi, yaitu Tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Cikampek II Elevated alias Tol Layang.

"Kita juga sudah sepakat yang 8 ruas + 1 ini kita akan melakukan penyesuaian tarif bersamaan di tanggal 17 Januari pukul 00 WIB, itu sudah kita sepakati," tambahnya.

(toy/eds)