Jadwal KA Semarang-Jakarta Dibatalkan Imbas Banjir, Penumpang Bisa Refund

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Minggu, 21 Feb 2021 17:29 WIB
Kereta api di Stasiun Pulau Aie
Foto: Jeka Kampai/detikcom
Semarang -

Perjalanan kereta api dari Semarang ke Jakarta terganggu akibat dampak Banjir di Jakarta hingga Kabupaten Bekasi. Ada 5 kereta api tujuan Jakarta yang dibatalkan dan penumpang bisa refund 100 persen.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan kondisi di Kabupaten Bekasi antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang KM 55+100 sampai 53+600 masih tergenang banjir yang cukup dalam hingga mencapai 150 cm diatas kop rel, dan juga menggerus batu kricak yang menjadi landasan jalur KA.

"Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan dan memeriksa jalur KA yang terjadi gogosan untuk mengambil langkah aman dilalui KA nantinya," kata Kris lewat siaran persnya, Minggu (21/2/2021).

"Kami mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api akibat dampak banjir di wilayah Jakarta ini," imbuhnya.

Pembatalan sejumlah KA hari ini dilakukan karena jalur KA diperkirakan masih belum bisa dilalui hingga saat ini. Berikut jadwal KA yang dibatalkan tujuan Pasar Senen dan Gambir yang melintas di Daop 4 Semarang.

*Pasar Senen*
1.KA Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi - Pasarsenen)
2.KA Tegal Ekspres (Tegal - Pasarsenen)
3.KA Jayabaya (Malang - Pasarsenen)

* Gambir*
1. KA Argo Muria sore (Semarang Tawang - Gambir)
2. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi- Gambir)

"Bagi penumpang KA yang mestinya berangkat dari Semarang (Tawang maupun Poncol) dan sudah memesan tiket, maka KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen," tandasnya.

Sementara itu Kris juga menjelaskan khusus untuk siang hari ini KA Argo Anggrek dan Dharmawangsa tujuan Surabaya Turi tetap bisa dijalankan setelah tadi pagi penumpang dievakuasi dengan bus dari stasiun Cikampek



Simak Video "Kata Pengurus RW Penyebab Banjir di Cipinang Melayu"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/dna)