Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung 2022, Mau Dilanjut ke Kertajati

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 12 Apr 2021 15:13 WIB
Jakarta -

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KJCB) ditarget rampung tahun depan. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

"TAHUN 2022 Kereta Cepat Jakarta Bandung akan selesai," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil di Instagram @ridwankamil Senin (12/4/2021).

Lewat tulisannya, Kang Emil juga memberitahu kunjungan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves), serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lokasi proyek Padalarang dan Tegal Luar.

Mantan walikota Bandung itu pun menjelaskan setelah pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung rampung maka diharapkan bisa dilanjutkan sampai Bandara Kertajati.

"Progres sudah sekitar 70-an persen. Semoga selesai sesuai jadwal dan bisa terus lanjut kereta cepat ini di tahap 2 ke Bandara Kertajati," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Luhut dan Budi Karya melakukan peninjauan ke Depo Kereta Cepat Tegalluar, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Keduanya tiba di Depo Kereta Cepat Tegalluar sekitar Pukul 10.00 WIB, Senin (12/4/2021).

Lanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2