Kereta LRT Jabodebek Sering Keluar Kandang, Warga Nggak Sabar Mau Jajal

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 12:20 WIB
Ilustrasi LRT Jabodebek di pemberhentian terakhir stasiun/pool Cibubur.
Foto: Tri Aljumanto
Jakarta -

Pembangunan proyek LRT Jabodebek masih berlangsung hingga kini. Keberadaan moda transportasi berbasis rel itu sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Mereka sudah tak sabar ingin menjajal ketangguhan si ular besi.

detikcom pada hari ini, Kamis (22/4/2021) pun memantau proyek LRT Jabodebek di Stasiun Cibubur dan Cawang. Pada kesempatan itu, detikcom menanyakan pendapat masyarakat mengenai kehadiran moda transportasi tersebut.

Arif, warga yang ditemui di Cibubur mengatakan sudah ingin mencoba LRT Jabodebek. Meski dia bukan masyarakat yang rutin melakukan mobilitas ke kota Jakarta, dia ingin merasakan kecepatan laju LRT.

"Iya pengin coba sih, penasaran secepat apa dibanding naik TransJakarta sama kendaraan pribadi," kata dia saat berbincang dengan detikcom.

Menurutnya, rute LRT Jabodebek tidak sebanyak KRL Jabodetabek. Namun, kehadirannya cukup membantu masyarakat di wilayah yang jauh dari stasiun KRL, misalnya saja Cibubur.

"Kalau dilihat rutenya belum sebanyak KRL ya. Tapi di Cibubur kan nggak ada stasiun KRL, mungkin LRT cukup membantu buat kita kalau mau ke kota," sebutnya.

Dia juga berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa mengurangi intensitas kemacetan di kawasan Cibubur yang kerap terjadi di jam-jam sibuk. Sama halnya dengan pegawai yang berkantor di area Cawang, Irfan. Dia berharap proyek tersebut bisa selesai dengan cepat karena KRL Jabodetabek sudah sesak oleh penumpang.

"Selesai lebih cepat aja. KRL juga udah penuh banget. Kalau ada LRT pasti sebagian pengguna KRL bakal pindah," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2