Bulan Depan Bisa Kerja dan Rekaman Podcast di Stasiun MRT Jakarta

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 27 Apr 2021 14:56 WIB
Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta mulai beroperasi normal hari ini. Sebelumnya, transportasi publik itu sempat dihentikan sementara waktu imbas aksi 22 Mei.
Stasiun MRT Jakarta Sebelum Pandemi COVID-19/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT MRT Jakarta akan membuka penyewaan ruang kerja atau coworking space sekaligus studio multifungsi di stasiun-stasiun MRT. Rencananya, kedua fasilitas tersebut bisa dinikmati pengunjung mulai Mei 2021.

Dalam pengembangannya, MRT Jakarta akan menggandeng mitra terpilih yaitu Voffice. Voffice selama ini sudah dikenal sebagai penyedia coworking space yang telah melayani lebih dari 45.000 klien dari berbagai latar belakang di seluruh dunia. Voffice punya 45 cabang di seluruh dunia, salah satunya ada di Jakarta.

"Sekarang prosesnya sedang fitting out (persiapan) dan pekerjaan interior fisik, mudah-mudahan bulan depan ini sudah bisa dinikmati sehingga bagi para pengguna Ratangga yang lalu lalang di stasiun MRT apabila membutuhkan ruang usaha khusus bergerak di dalam area stasiun MRT," ujar Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Farchad Mahfud dalam diskusi virtual bersama rekan media, Selasa (27/4/2021).

Untuk tahap awal, fasilitas coworking space dan studio multifungsi tersebut baru ada di Stasiun Bundaran HI. Adapun fasilitas yang tersedia di coworking space di stasiun MRT Jakarta meliputi projector, writing board, smart TV, dan koneksi internet gratis.

Sedangkan, untuk studio multifungsi bisa digunakan sebagai live streaming radio, podcast studio, virtual event room, webinar studio, hingga video conference room. Untuk fasilitasnya terdiri dari microphone, mixer, soundcard, headphones, set PC, dan Hi-Resolution Camera.

Fasilitas coworking space dan studio multifungsi ini tidak gratis. Ada biaya sewa yang harus dibayat selayaknya menyewa coworking space dan studio pada umumnya. Akan tetapi, Farchad tak merinci berapa besaran harga sewa dari kedua fasilitas tersebut.

Bila nanti animo masyarakat terhadap kedua fasilitas tersebut cukup tinggi, maka PT MRT Jakarta akan memperbanyak fasilitas tersebut di stasiun-stasiun lainnya.

"Melihat minat animonya ke depan mungkin bisa lebih diperbanyak lagi di stasiun-stasiun lain yang masih memiliki space," sambungnya.

Tonton juga Video: Akibat Corona, Proyek MRT Bundaran HI-Harmoni Molor

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)