Menhub Janji Pelabuhan Nusa Penida Rampung Tahun Baru 2022

Sui Suadnyana - detikFinance
Sabtu, 15 Mei 2021 21:11 WIB
Menhub Budi Karya cek proyek Pelabuhan Nusa Penida
Foto: Sui Suadnyana/detikcom: Menhub Budi Karya cek proyek Pelabuhan Nusa Penida
Klungkung -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berjanji kepada masyarakat untuk menyelesaikan pelabuhan Nusa Penida pada tahun baru 2022. Pada tahun mendatang, pelabuhan tersebut dipastikan sudah bisa dipakai untuk mendatangkan wisatawan.

"Di tengah kesibukan mengelola mudik libur lebaran, saya ingat, saya ada janji dengan masyarakat Nusa Penida bahwa tahun baru 2022 (pelabuhan) ini harus selesai. Menurut kalkulasi enggak selesai. Tapi saya bilang cari anggaran dari mana, selesaikan ini," kata Budi Karya saat mengunjungi proses pembangunan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu (15/5/2021).

Menurut Budi Karya, pihaknya harus membangun berbagai kebanggan di semua daerah di Indonesia, terlebih Bali yang merupakan destinasi pariwisata. Karena itu, pihaknya mendukung penuh pembangunan di Pulau Dewata.

"Pak Bupati, sampaikan kepada masyarakat Nusa Penida kami janji tahun baru (mendatang) kita sudah di sini dan kita melihat bagaimana wisatawan datang ke sini dan memberikan suatu value yang bagus untuk Bali dan Nusa Penida," tegas Menhub.

Untuk diketahui Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida merupakan bagian dari program pembangunan pelabuhan segitiga emas di Bali. Selain sampalan, dua pelabuhan lainnya yakni Pelabuhan Sanur di Denpasar dan Pelabuhan Bias Munjul di Pulau Nusa Ceningan, Klungkung.

Dalam lawatan kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Budi Karya disambut langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung Bima Arya Viasa. Dalam lawatannya ini, Menhub juga ditemani oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Wayan Gde Samsi Gunarta.

(hns/hns)