Proyek Bukit Algoritma Bisa Ikut Genjot Ekonomi RI?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 11 Jun 2021 07:05 WIB
Groundbreaking proyek Bukit Algoritma
Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom: Groundbreaking proyek Bukit Algoritma
Jakarta -

Proyek Bukit Algoritma di Sukabumi sudah memasuki tahap groundbreaking. Groundbreaking dilakukan oleh Kiniku Bintang Raya (KSO) dan BUMN Konstruksi PT Amarta Karya (Persero).

Direktur Utama AMKA Nikolas Agung SR, selaku kontraktor pelaksana menyambut baik acara ground breaking pembangunan bukit algoritma.

"Kami selaku kontraktor pelaksana dipercaya oleh Kiniku Bintang Raya KSO dan menyambut baik dalam pembangunan pengembangan Bukit Algoritma. Proyek ini merupakan implementasi dari impian Presiden pertama Indonesia Bung Karno sejak lama yang pernah beliau ungkapkan pada pidato di Universitas Gadjah Mada," kata Nikolas, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, proyek ini dapat meningkatkan kualitas ekonomi 4.0, peningkatan pendidikan dan penciptaan pusat riset dan development untuk menampung ide anak bangsa terbaik demi Indonesia bangkit serta meningkatkan sektor pariwisata di Kawasan Sukabumi.

Sementara itu,Senior Vice President Divisi Marketing Oki Fahreza mengaku sangat bangga atas pencapaian PT Amarta Karya mendapatkan kepercayaan menjadi kontraktor pelaksana Bukit Algoritma untuk semua pembangunan mega proyek ini.

"Tentunya harapan kami dapat membangun tepat waktu, demi mewujudkan dampak positif untuk masyarakat Sukabumi dan masyarakat Indonesia," ujar Oki.

Oki menegaskan, PT Amka mempunyai semangat yang sama dengan KSO Kiniku Bintang Raya untuk memberikan yang terbaik untuk mega project Bukit Algoritma

"Amka masih dalam semangat yang sama untuk memberikan best effort and best practices untuk Bukit Algoritma" tuturnya.

(fdl/fdl)