LRT Jabodebek Wira-wiri Tahun Depan, Harga Tanah Sekitar Bakal Naik?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 11 Jun 2021 14:41 WIB
Proyek LRT Jabodebek
Foto: Dok Detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninjau proyek LRT Jabodebek. Dia meyampaikan progres LRT ini sudah mencapai 84,7%. Dengan begitu diharapkan LRT bisa diuji coba pada April 2022 dan untuk operasional Juni 2022.

Anak usaha PT Adhi AKarya (Persero) Tbk, yakni PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menilai wilayah yang dilalui LRT Jabodebek ini menjadi potensi untuk bisa meningkatkan nilai investasi sekitar.

Potensi Koridor Timur Jakarta terus meningkat mengingat kondisi harga tanah yang relatif lebih rendah dibanding di Kawasan Barat Jakarta. Koridor Timur Jakarta memang diprediksi pertumbuhannya akan sangat cepat dalam beberapa tahun ke depan, terutama karena ditunjang oleh hadirnya LRT Jabodebek.

"Daerah Cibubur misalnya, kami melihat wilayah ini terus menunjukkan pertumbuhan signifikan sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur yang ada di Koridor Timur Jakarta, khususnya LRT. Saat pandemi ini masyarakat seharusnya dapat meningkatkan nilai investasinya," ujar Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Commuter Properti Rozi Sparta, Jumat (11/6/2021).

Terlebih kini investor diuntungkan melalui berbagai pilihan investasi dengan harga terjangkau baik sektor obligasi, saham, maupun properti. LRT City Cibubur merespon kondisi tersebut. Ini adalah saat yang tepat untuk berinvestasi di sektor properti.

LRT City Cibubur yang terintegrasi langsung dengan stasiun LRT Harjamukti, saat inilaunchingdengan harga perdana, dan memiliki potensiyield & capital gainyang tinggi dari unit yang disewakan atau dijual kembali. Terlebih lagi di tahun 2022 LRT akan hadir dan beroperasi untuk memudahkan aksesibilitas penghuni.

Maka, jika saat ini investor atau end user mulai berinvestasi, beberapa tahun ke depan mereka akan mendapatkan return of investment dari investasi yang sudah mereka tanam saat ini.

Untuk menunjang kebutuhan investasi dan juga properti yang menyediakan kemudahan akses berbisnis di kawasan penopang kota Jakarta tersebut, telah hadir hunian di daerah Cibubur yang menerapkan konsep pendekatan TOD dengan kawasan yang compact and mixed use serta memaksimalkan penggunaan angkutan umum dan didukung oleh fasilitas yang ramah dengan pesepeda dan pejalan kaki.

LRT City Cibubur hadir dengan 8 Tower Apartemen, 1 Tower Hotel serta fasilitas penunjang lainnya seperti Wide Pedestrian,Bicycle Friendly,Supporting Retail, Iconic Mosque, Private Oasis, Promenade Skywalk,dan lain sebagainya.Lokasi yang strategis dan 0 km dari Stasiun LRT Harjamukti juga menjadi salah satu daya Tarik dan turut menjadi incaran para investor.

(fdl/fdl)