Listrik Putus, Kereta MRT Jakarta Berhenti di Tengah Lintasan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 10 Sep 2021 15:03 WIB
Jakarta -

Gangguan operasional terjadi pada layanan MRT Jakarta. Pasokan listrik sempat terputus pada pukul 13.41 WIB dan membuat beberapa rangkaian kereta sempat berhenti di tengah lintasan.

Dari keterangan PT MRT Jakarta, ada 4 rangkaian kereta yang berhenti di tengah lintasan. Namun, saat ini seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Stasiun Istora, Lebak Bulus, dan Blok A.

"Seluruh penumpang yang berada di 4 rangkaian kereta yang masih berada di lintasan telah selesai dievakuasi dengan aman ke Stasiun Istora Mandiri, Lebak Bulus Grab, dan Blok A," tulis keterangan MRT Jakarta yang diterima detikcom, Jumat (10/9/2021).

Saat ini operasional di seluruh stasiun telah kembali normal dan untuk operasi MRT Jakarta saat ini dalam tahap pemulihan yang diperkirakan akan selesai pada pukul 15.00 WIB.

Pihak MRT Jakarta akan melakukan investigasi lebih lanjut soal penyebab kejadian ini. MRT juga memohon maaf apabila ada ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari peristiwa ini.

"Kepada pengguna jasa MRT Jakarta, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis keterangan MRT Jakarta.

(hal/eds)