Jabar Cari Investor Garap Kawasan Rebana cs Rp 392 T, Caranya?

Yudha Maulana - detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 17:57 WIB
Mengintip proyek jembatan Pelabuhan Patimban
Kawasan Patimban/Foto: Dok. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

WJIS 2021 sendiri mengambil tema "Navigating Post Covid World: Investment Growth For Resilient West Java. Tema ini berangkat dari kondisi dimana seluruh sumber perekonomian Jawa Barat terganggu oleh adanya pandemi COVID-19.

"Kita harapkan investasi bisa menjadi salah satu jalan keluar sekaligus menyongsong kondisi ekonomi pasca pandemi. Kita juga menunjukan ketangguhan investasi di Indonesia, bahwa Jawa Barat investasinya mash tangguh," ujarnya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jabar Herawanto mengatakan, WJIS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. pada perhelatan promosi investasi tahun ini akan diangkat sejumlah proyek investasi yang ready to offer, termasuk proyek investasi di Jabar bagian selatan sebagai destinasi baru investasi.

"WJIS masih akan menawarkan proyek potensial di kawasan Rebana dan beberapa potensi investasi di sektor pariwisata, kawasan industri, dan UMKM yang merupakan kerjasama dengan dinas pariwisata, himpunan kawasan industri dan himpunan pengusaha muda Indonesia," katanya.


(yum/hns)