Superbike-MotoGP Mandalika Siap Digelar, ITDC dan MGPA Rilis Logo Baru

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 18:20 WIB
Superbike-MotoGP Mandalika Siap Digelar, ITDC-MGPA Rilis Logo Baru
Foto: Dok. ITDC
Jakarta -

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group meluncurkan dua logo baru.

Pertama logo Mandalika GP Series dan kedua logo Mandalika Xperiences. Kedua logo itu dirilis seiring dengan kesiapan dalam menggelar balapan World Superbike (WSBK) pada bulan November 2021 serta FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022 di The Mandalika, Lombok, NTB.

"Hari ini, kami (ITDC) bersama MGPA secara resmi meluncurkan dua logo yang akan kami gunakan dalam event-event yang akan dilaksanakan di The Mandalika. Dengan peluncuran logo identitas resmi ini kami nyatakan kesiapan kami dalam menggelar berbagai event sport tourism di The Mandalika," kata Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie, dalam acara Official Logo Launching secara virtual, Selasa (19/10/2021).

"Kami berharap kegiatan ini dapat semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep Sport Tourism Destination," tambahnya.

Logo Mandalika GP Series akan menjadi identitas resmi untuk semua event yang berkaitan dengan balap (racing) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sementara logo Mandalika Xperiences akan digunakan untuk event-event lainnya selain event balap seperti konser musik, kegiatan seni budaya, dan acara olahraga lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama MGPA Ricky F. Baheramsjah menjelaskan filosofi dari dua logo yang baru diluncurkan. Katanya, pertama untuk Logo Mandalika GP Series menggunakan warna tropis yang menunjukkan kegembiraan baru dari olahraga balap melalui warna yang mewakili daya pikat yang hidup di wilayah Indonesia.

"Logo Mandalika GP Series menggunakan warna tropis yang menunjukkan kegembiraan baru dari olahraga balap melalui warna yang mewakili daya pikat yang hidup di wilayah Indonesia," tuturnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalin Jelang World Superbike 2021 Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]