Perputaran Uang di Superbike-MotoGP Mandalika Bisa Tembus Rp 500 M

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 18:35 WIB
Indonesia akhirnya masuk dalam kalender balap sementara MotoGP 2022. Dalam kalender itu, Sirkuit Mandalika di NTB bakal jadi tuan rumah MotoGP pada awal musim.
Sirkuit Mandalika/Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI

Guna mempermudah pihak yang akan bekerja sama dengan MGPA, pihaknya telah bermitra dengan PT Desain Lisensi Internasional (DLI), sehingga dapat membantu berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dalam menggunakan brand Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences.

"Event WSBK yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini merupakan sejarah besar dalam dunia balap motor tanah air. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama kami menjadi bagian dari sejarah ini," ujar Ricky

Terkait kesiapan The Mandalika untuk menyambut Superbike bulan depan, hingga kini disampaikan lintasan sirkuit telah mencapai 100% dan siap digunakan. Sementara konstruksi beberapa fasilitas pendukung seperti Race Control, Pit Building, dan Medical Center ditargetkan siap digunakan saat balapan dimulai.

Demi menjaga keamanan, ITDC bekerja sama dengan TNI dan Polri tengah menyiapkan command center sebagai pusat pengendalian keamanan saat acara berlangsung.

ITDC juga telah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas guna memperlancar arus penonton dari dan ke The Mandalika menuju sejumlah titik di Lombok.

Selain itu, guna memastikan penerapan protokol kesehatan, akan dibentuk pula Satgas Protokol Kesehatan di lokasi acara,serta tenda-tenda masker untuk penyediaan secara gratis.



Simak Video "Simak! Jadwal Deretan Balap Internasional Bakal Digelar di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)