3..2..1! Bendera Finish Erick Thohir Lepas Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 11:49 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Ia menjajal sirkuit tersebut dengan motor retro berkelir hijau.

Hal itu terungkap melalui postingan video Instagram Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam postingan itu, Jokowi tampak memakai setelan warna hitam. Kemudian, ia naik ke motor tunggangannya yakni motor warna hijau tersebut.

Lewat postingan itu, Erick mengatakan, dirinya berperan sebagai pemegang bendera.

"Saya bagian benderanya, yang me-start dan mem-finish-kan," katanya seperti dikutip detikcom, Jumat (12/10/2021).

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan sebuah motor custom bertuliskan RI 1. Disebutkan dalam video itu motor tersebut milik Jokowi dan akan dipakai di Sirkuit Mandalika.

Motor berkelir hijau itu tengah dinaikkan ke truk towing. Motor ini sedikit berbeda dengan motor custom Kawasaki W175 milik Jokowi sebelumnya, karena memakai body fairing sehingga terkesan seperti motor balap retro.

Namun saat dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengaku belum bisa memastikan kebenaran video tersebut. "Ya belum ngecek," ucapnya saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (11/11/2021).

Selain itu Heru juga menegaskan, belum dapat dipastikan apakah Jokowi akan menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan motor custom miliknya.

"Belum pasti, nanti di Mandalika kan milih bapak," tambahnya.



(acd/eds)