Menhub Blusukan di Cilacap, Ini Hasilnya

Arbi Anugrah - detikFinance
Kamis, 25 Nov 2021 18:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Blusukan di Cilacap
Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Blusukan di Cilacap (Arbi Anugrah/detikcom)
Cilacap -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kedatangan Budi untuk memastikan konektivitas tiga simpul yang ada di Kabupaten Cilacap berjalan dengan baik.

"Kunjungan saya ke Cilacap untuk memastikan konektivitas tiga simpul yang ada disini berjalan dengan baik," kata Budi kepada wartawan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Intan di Cilacap, Kamis (25/11/2021).

Dia mengatakan, konektivitas udara yang pertama berada di Bandara Tunggul Wulung Cilacap. Dimana pihaknya akan memberdayakan pesawat baling-baling agar dapat transit dari Jakarta ataupun Semarang ke Bandara Tunggul Wulung Cilacap.

"Kita tahu bahwa kita akan memberdayakan pesawat baling-baling itu dari kota kota kedua seperti Cilacap ini, ke kota Semarang dan Jakarta. Kami sepakat nanti pak Bupati dan Forkompinda untuk bekerjasama dengan penerbangan, yang insyaallah ada konektivitas langsung dari Jakarta dan Semarang," ujarnya.

Selain memastikan konektivitas penerbangan di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, pihaknya juga meninjau Terminal Bangga Mbangun Desa yang ada di Cilacap. Nantinya di Terminal tersebut akan tersedia Mall Pelayanan Publik pertama yang terintegrasi dengan terminal, semua dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus seluruh perijinan.

"Apresiasi Bupati Tato, bahwa nanti terminal bangga mbangun desa, kita Ingin untuk membuat Mall Pelayanan Publik. Bikin STNK, SIM disitu semua ada sinergi dari Kemenhub dengan Pemda untuk menggunakan itu, jadi orang datang tidak perlu kemana mana, semua bisa dipenuhi. Kalau ini dilaksanakan Cilacap pertama kali melakukan itu. Insya Allah dalam waktu yang pendek bisa kita lakukan," ujarnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.