Pengumuman! Tol Akses Bandara Kertajati Segera Operasi

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 25 Nov 2021 22:45 WIB
Selangkah lagi, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bakal bisa ditempuh penuh lewat jalan tol. Jalan akses langsung ke jalan tol ditargetkan selesai bulan September 2021.
Tol Akses Bandara Kertajati Rampung Total (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Cirebon -

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan bahwa pembangunan ruas Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terkoneksi dengan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) sudah rampung konstruksinya.

Jalan tol sepanjang 3,38 Km ini sudah rampung secara keseluruhan dan siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Anggota BPJT Unsur Profesi Koentjahjo Pamboedi mengatakan ruas Akses Tol Kertajati yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo - Palimanan sudah selesai secara fisik sejak September 2021 dan sudah dikunjungi juga oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Ruas jalan tol ini juga telah dilakukan Uji Laik Fungsi dan telah diterbitkan Setifikat Laik Operasinya untuk siap dioperasikan.

"Saat ini sedang dilakukan proses untuk penerbitan SK Pengoperasian oleh Bapak Menteri PUPR dalam waktu dekat dan semoga dapat segera dioperasikan untuk dinikmati oleh masyarakat," ujar Koentjahjo dikutip dari situs resmi BPJT, Kamis (25/11/2021).

Bersambung ke halaman selanjutnya.