ADVERTISEMENT

Anak Usaha Krakatau Steel Gandeng Perusahaan Jerman Kembangkan Pelabuhan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 26 Nov 2021 18:39 WIB
Krakatau Steel (istimewa)
Foto: Krakatau Steel (istimewa)
Jakarta -

Pelabuhan milik Krakatau Steel, Krakatau International Port (KIP) menggandeng PT Melchers Melindo Indonesia, mitra dari Hamburg Port Consulting. Keduanya bekerjasama dalam upaya pengembangan pelabuhan.

CEO Krakatau International Port (KIP), Akbar Djohan mengatakan pihaknya memiliki target peningkatan kapal yang singgah di pelabuhan dari 800 menjadi 5.000 kapal per tahun pada tahun 2026. Maka dari itu, menurutnya pengembangan fasilitas infrastruktur menjadi hal yang sangat penting.

"Untuk Pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP agar lebih maksimal, KIP mengambil langkah menggandeng PT MMI untuk memastikan pengembangan ini dapat berjalan dengan baik," ungkap Akbar dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

Memorandum of Undestanding (MoU) kerja sama dilaksanakan di Wisma Baja Jakarta Kamis kemarin yang dihadiri langsung oleh Akbar dan President Director PT Melchers Melindo Indonesia (PT MMI) Michael Gruss.

Michael Gruss mengatakan pihaknya senang dipercaya mendampingi pengembangan pelabuhan KIP. Dia mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan sebaik mungkin.

"Kami sangat senang sekali dipercaya mendampingi pengembangan pelabuhan curah terbesar KIP ini, kami siap membantu dan memastikan upaya pengembangan KIP ini berjalan baik sehingga tujuan pelayanan terbaik bagi konsumen KIP dapat tercapai," ujar Michael.

PT Melcher Melindo Indonesia sendiri merupakan grup dari C.Melchers GMBH & Co. yang berbasis Bremen, Jerman. Perusahaan ini berpengalaman 150 tahun dalam mendampingi perusahaan dalam melakukan pengembangan bisnis.



Simak Video "Silmy Karim Ungkap Akal-akalan Importir Baja Hindari Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT