Ada Jokowi, Ruas Blora-Grobogan-Bojonegoro Jadi Jalan Nasional

Febrian Chandra - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 22:30 WIB
Gaya Jokowi Pakai Jaket Lukisan Keluarga di Blora
Foto: Febriand Chandra/detikcom
Blora -

Tiga Kepala daerah, Bupati Blora, Bupati Grobogan dan Bupati Bojonegoro ketiban berkah usai menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Ngloram Jawa Tengah. Pasalnya saat Jokowi mendatangi satu per satu pimpinan daerah itu, mereka mengutarakan keinginan untuk kemajuan perekonomian di daerah.

"Tadi salah satunya, usulan dari Bupati Grobogan, ibu Sri Sumarni agar ruas jalan penghubung Grobogan-Blora-Bojonegoro status jalannya dinaikkan menjadi ruas jalan nasional. Oleh Pak Presiden permintaan tersebut dikabulkan atau diberikan," kata Bupati Blora Arif Rohman saat dijumpai detikcom, Jumat (17/12/2021).

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, status jalan Provinsi yang melintas dari Grobogan-Blora-Bojonegoro dipandang sudah tidak layak.

"Jalan provinsi ini sudah tidak layak. Kalau pas lebaran udah padat. Selain itu, truk tronton yang melintas muatannya 40 ton lebih. Saya harapkan status jalan provinsi ini bisa dirubah menjadi jalan nasional," kayanya.

Sri Sumarni menambahkan dengan adanya status jalan nasional, otomatis lebar jalan dan kualitas mutu jalan akan bertambah sehingga menarik minat para investor untuk datang ke daerah.

"Jalan Grobogan - Blora - Bojonegoro ini kan satu jalur ya. Diharapkan bisa menarik investor ke daerah. Dan alhamdulillah permintaan itu dikabulkan oleh Pak Presiden," tutur Sri Sumarni.

(hns/hns)