Groundbreaking Megaproyek di Kaltara, Jokowi: Ini Butuh 100.000 Pekerja

ADVERTISEMENT

Groundbreaking Megaproyek di Kaltara, Jokowi: Ini Butuh 100.000 Pekerja

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 11:51 WIB
Jokowi ke Kaltara untuk groundbreaking kawasan Industrial Park  Indonesia
Jokowi ke Kaltara
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking Kawasan Industri Hijau Indonesia di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Proyek tersebut bakal menyerap 100 ribu tenaga kerja.

Jokowi meminta para menteri, gubernur, dan bupati mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk terlibat di proyek tersebut.

"Saya meminta ini kepada para menteri juga gubernur dan bupati, persiapan sumber daya manusia, persiapan SDM dalam mendukung kawasan industri ini, karena ini membutuhkan sdm-sdm yang memiliki kualifikasi yang baik, siapkan mulai sekarang," katanya yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/12/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan dibutuhkan 100 ribu tenaga kerja dalam masa konstruksi Kawasan Industri Hijau Indonesia tersebut.

"Dalam masa konstruksi tadi disampaikan bahwa akan muncul kurang lebih 100 ribu tenaga kerja yang dibutuhkan," sebutnya.

Jokowi menjelaskan nanti barang yang dihasilkan di sini hampir semuanya adalah barang jadi sehingga memberikan nilai tambah yang besar bagi Indonesia.

"Pada saat operasi hanya di sini saja belum anak cucu turunan dari produk-produk yang dihasilkan itu 60 ribu, perkiraan saya lebih dari 200 ribu plus anak cucu turunan dari produk-produk yang dihasilkan," tambahnya.

Simak Video: Jokowi Groundbreaking Kawasan Industri Park: Mulai Transformasi Ekonomi!

[Gambas:Video 20detik]



(toy/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT