Menjajal Halte CSW Baru, 'Halte Horor' yang Kini Jadi Spot Kekinian

ADVERTISEMENT

Menjajal Halte CSW Baru, 'Halte Horor' yang Kini Jadi Spot Kekinian

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 22 Des 2021 15:21 WIB
Halte Integrasi CSW
Foto: Aulia Damayanti
Jakarta -

Halte Integrasi Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) mulai dibuka hari ini untuk uji coba. Halte CSW ini menjadi salah satu stasiun integrasi moda transportasi busway transjakarta dan MRT.

"Iya uji coba hari ini, belum resmi dibuka," kata salah satu petugas, Rabu (22/12/2021).

Halte yang dulu sempat bikin takut karena ketinggiannya yang 'di atas rata-rata' ini, kini berubah menjadi lebih ramah dengan akses dan fasilitas yang lebih baik. Bahkan di dalamnya terdapat sejumlah spot foto kekinian dan instalasi seni yang memanjakan penumpang.

Berdasarkan pantauan detikcom, semua pintu masuk ke halte CSW ini mulai dibuka, yakni CSW 1, CSW 2, Halte ASEAN, dan Kejaksaan Agung.

Jika penumpang turun dari Stasiun MRT ASEAN juga langsung bisa ke halte CSW. Kalau turun dari Stasiun MRT ASEAN akan ada jembatan langsung terakses ke halte CSW. Dari pintu keluar ada di sebelah kiri. Saat masuk ke Halte CSW akan ketemu pintu untuk CSW 2 dan CSW 3.

Menariknya saat menuju pintu masuk di CSW 2, naik satu lantai menggunakan eskalator akan disambut oleh pajangan mural. Nah di belakang mural ini ada fasilitas toilet dan mushola yang cukup bersih.

Halte Integrasi CSWHalte Integrasi CSW Foto: Aulia Damayanti

Di lantai ini juga terdapat spot foto untuk penumpang. Spot foto ini terdapat berbagai karya, mulai fotografi, lukisan hingga ada sejarah Transjakarta. Saat ini juga sudah mulai banyak penumpang yang sembari mengambil gambar di halte Integrasi CSW ini.

"Nanti juga akan ada indomaret di bawah, kalau itu buat foto foto dipersilakan untuk penumpang kalau mau foto," kata salah satu petugas di lantai tersebut.

Halte Integrasi CSWHalte Integrasi CSW Foto: Aulia Damayanti

Salah satu pengujung mengaku sengaja untuk melihat halte CSW yang baru uji coba ini. Ia sengaja melihat sembari jalan-jalan. Menurutnya, halte integrasi CSW ini keren walaupun saat pertama kali datang sempat kebingungan.

"Dari arah kota, liat ini sudah dibuka mau coba lihat-lihat. Tapi agak bingung ya muter-muter tadi. Namanya baru pertama agak bingung ya. Tapi bagus ada gambar-gambar. Tadi mau foto foto dulu malu sendirian. Keren ini nyambung ya sama MRT juga ya," ungkap penumpang bernama Ranti.

Halte Integrasi CSWHalte Integrasi CSW Foto: Aulia Damayanti

Halte yang menjadi pusat perhatian penumpang juga yang berada di lantai 5, yakni CSW 1. Karena di lantai atas, penumpang disuguhkan dengan pemandangan gedung-gedung tinggi.

Simak Video: Intip Kerennya Skybridge MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW!

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT